PNPM Mandiri Perkotaan

PNPM Mandiri Perkotaan
Bersama Membangun Kemandirian

Minggu, 11 Januari 2015

PNPM MPk OC-3 Kalbar Gelar Rekrutmen Fasilitator Ekonomi

Pengarahan awal oleh Team Leader PNPM MPk OC 3 Kalbar Komala Erwan sebelum ujian seleksi 

Setelah diumumkan pekan lalu, tepatnya pada Selasa, 6 januari 2015 melalui website PNPM OC 3 Kalbar : www.pnpmcitykalbar.blogspot.com dan melalui media sosial facebook PNPM MPk Kalbar : pnpmcity kalbar, para peminat yang terdiri dari lulusan sarjana ekonomi dan D3 baik jurusan akuntansi maupun manajemen mulai memasukkan lamarannya di kantor OC 3 Kalbar jalan abdurrahman saleh komplek bapindo no. 1 Pontianak.

"luar biasa, peminat untuk menjadi tenaga pendamping masyarakat, fasilitator PNPM MPk ternyata begitu besar, semoga ini menjadi salah satu indikasi bahwa peluang pembangunan asset berupa SDM di dunia pendampingan masyarakat yang tentu diperlukan dalam aktivitas pembangunan masih positif" ungkap komala.

Tak kurang dari 30 orang yang melamar dari hanya 3 orang yang dibutuhkan untuk menutupi kekurangan formasi tenaga pendamping yang akan ditempatkan di Kota Singkawang dan Kabupaten Sambas hingga ditutupnya pendaftaran pada jumat, 9 januari 2015. 

"Animonya sangat tinggi, dari hanya 3 hari efektif pembukaan pendaftaran yang hanya kami umumkan melalui internet, setiap harinya kami menerima sekitar 10 pelamar namun dari 30 Pelamar yang telah mengirimkan lamarannya kepada kami, hanya 20 Pelamar saja yang kami panggil untuk mengikuti tahap seleksi berikutnya dikarenakan 10 orang pelamar tidak lolos administrasi dikarenakan latar belakangnya yang tidak sesuai dengan apa yang kami persyaratkan" terang effendi ketua panitia seleksi fasilitator.
Peserta sedang menjalani tes komputer dan pembukuan
salah satu peserta serius menjalani tes yang diberikan

"Hari ini telah kami panggil 20 orang untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya yang terdiri dari seleksi komputer, pembuatan pembukuan, Focus Group Discussion (FGD) Pemberdayaan dan FGD Kompetensi serta wawancara. Bagi yang lolos dikeseluruhan seleksi maka akan dinyatakan diterima sebagai fasilitator ekonomi di wilayah dampingan" jelas effendi yang juga merupakan TA PPMK PNPM MPk OC 3 Kalbar ini.

Semoga dari 20 orang pelamar yang telah mendaftarkan diri ini, akan diperoleh tenaga pendamping masyarakat yang tangguh dan berdedikasi tinggi nantinya dilapangan, karena keberhasilan program tentu juga sangat dipengaruhi oleh kemampuan pendampingan yang dilakukan oleh fasilitator.

"Kita tunggu hasil akhir penilaian seleksi oleh tim panitia dan harapan saya pada tanggal 15 Januari 2015 bagi yang dinyatakan lulus sudah bisa di mobilisasi ke lapangan dimana sebelumnya akan terlebih dahulu dilakukan coaching/pembekalan awal terkait program dan teknik fasilitasi agar mereka siap melakukan pendampingan, untuk itu kami akan menghubungi siapa nantinya yang dinyatakan diterima, jadi kita tunggu bersama hasilnya" tutup komala.

hingga berita ini dibuat, proses seleksi sedang berjalan pada tahap tes kemampuan komputer dan pembukuan.


Oleh :
Agus Sarwoko
TA LG PP pic Socialization specialist
PNPM MPk OC-3 Kalbar

Tidak ada komentar: