PNPM Mandiri Perkotaan

PNPM Mandiri Perkotaan
Bersama Membangun Kemandirian

Selasa, 02 Desember 2014

Alternatif solusi pemasaran produk para UKM

Dear Rekans UKM,
Dapatkan Solusi untuk UKM Indonesia Hebat melalui ZAPA, aplikasi CRM berbasis Mobile Apps untuk UKM Hebat.
ZAPA, diambil dari kata "sapa" memang merupakan mobile apps yang bertujuan sebagai media komunikasi antara Telkom dan UKM maupun komunikasi antar sesama UKM.
ZAPA terdiri atas 2 kategori utama yaitu My Telkom dan My UKM dengan fitur fitur sbb :
  1. My Telkom, terdiri dari :
    • Profil : profil UKM yang mendaftar di ZAPA
    • Produk : deskripsi produk – produk Telkom yang bermanfaat bagi UKM. UKM juga dapat melakukan order produk Telkom tsb langsung dari aplikasi ini
    • Status Order : UKM yang sudah melakukan order produk Telkom dapat melihat status delivery ordernya pada menu ini
    • Tagihan : informasi tagihan dari produk Telkom yang digunakan oleh UKM
    • Near Me : informasi kantor Telkom dan lokasi UKM lainnya yang terdekat ke lokasi UKM saat itu
    • Pengaduan : layanan pengaduan terhadap produk / layanan Telkom yang dapat dilakukan via Live Chat langsung dari mobile maupun pengaduan via telepon 500250
  2.  My UKM, terdiri dari :
    • Acara : jadwal event yang berkaitan dengan UKM
    • Direktori UKM : info seputar UKM yang dibagi dalam beberapa direktori sesuai bidang usaha UKM
    • Forum : media komunikasi antar UKM dan Telkom, baik terkait topik produk produk Telkom maupun topik seputar pengembangan bisnis UKM
ZAPA  sebagai media komunikasi antar UKM dapat meningkatkan peluang pasar bagi UKM dengan adanya info seputar UKM dalam Direktori UKM, peningkatan wawasan pelaku UKM melalui Forum komunikasi antar UKM dan juga informasi jadwal event terkait pengembangan bisnis.
ZAPA memberikan kemudahan mendapatkan layanan ICT dan memantau perkembangan delivery order dan penanganan gangguan, pembayaran tagihan produk Telkom secara langsung dan transaksi bisnis antar UKM, KAPAN SAJA DAN DIMANA SAJA.
Bergabunglah segera, download aplikasinya di Playstore / Google Play, install di mobile gadget dan Login (dapat dilakukan melalui akun facebook ataupun register langsung pada aplikasi).
Dengan ZAPA, dapatkan peluang bisnis anda dan nikmati hasilnya!


*info ini sementara baru kita peroleh via email, untuk tindak lanjutnya, kami dari OC-3 rencananya akan melakukan audiensi khusus kepada telkom pada hari selasa 9 desember 2014, untuk menggali informasi ini lebih dalam dan melihat peluang yang mungkin dibangun bersama khususnya dalam upaya meningkatkan nilai pemasaran bagi para UKM warga miskin dampingan PNPM Mandiri Perkotaan di 88 Kelurahan/Desa se-Kalbar, semoga berbuah manis dan bermanfaat buat peningkatan penghidupan bagi warga miskin sekaligus sebagai bentuk kontribusi dunia usaha dalam penanggulangan kemiskinan khususnya di kalimantan barat.

Editor :
Agus sarwoko

Tidak ada komentar: